Anies Sebut Prabowo tak Kuat Jadi Oposisi, Budiman Sudjatmiko: Dia Pernah? Dia cuma Rajin Kuliah

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Dewan Pakar Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Budiman Sudjatmiko, tak bisa bungkam saat Anies Baswedan memojokan Prabowo soal tak tahan jadi oposisi.

Seperti diketahui, saat debat capres perdana digelar KPU, Selasa (12/12/2023) malam, terjadi sedikit perdebatan antara capres nomor urut 1 dan 2.

Baca juga: Budiman Sudjatmiko Balas Kritikan Hasto Kristiyanto: Prabowo Penerus Jokowi, bukan Peniru

Anies, capres nomor urut 1 coba memojokan capres nomor urut 2 Prabowo lewat pertanyaan tak kuat jadi oposisi sehingga mau gabung dengan Jokowi di pemerintahan.

Dilansir TribunWow.com, Budiman mengungkap sosok Anies yang sejatinya juga tak pernah jadi oposisi sejak masih aktif berkuliah.

Pernyataan itu disampaikan Budiman mengingat ia dan Anies merupakan rekan satu angkatan saat sama-sama menimba ilmu di Universitas Gadjah Mada (UGM).

“Kedua mengenai pernyataan pak Prabowo katanya nggak betah jadi oposisi, kebetulan ini dari paslon yang nggak pernah jadi oposisi juga, waktu kuliah nggak pernah jadi oposisi juga, belum pernah saya dengar beliau jadi oposisi kan kebetulan kami satu angkatan,” ucapnya.

Baca juga: Debat Capres, Anies Menang Telak Mengalahkan Prabowo dan Ganjar

“Sama-sama ekonomi, satu angkatan beda jurusan, cuma dia rajin kuliah saya nggak, saya rajin demo, tapi intinya betul, intinya yang lainnya kan juga tidak pernah jadi oposisi,” ungkap Budiman dikutip TribunWow.com dari KompasTV.

Mantan politikus PDIP itu pun merasa bingung atas pernyataan Anies Baswedan yang ditujukan kepada Prabowo.

Mengingat Prabowo sejatinya tidak pernah menjadi oposisi setelah orde baru jatuh meski dirinya juga turut tersingkir dari kekuasaan.

“Jadi saya nggak tau mengapa mempertanyakan orang-orang, Pak Prabowo juga tidak pernah jadi oposisi setelah orde baru jatuh, beliau kan sebenarnya menjadi bagian yang tersingkir dari kekuasaan, ya kan,” jelas Budiman.

Baca Juga  40 Untaian Ucapan Selamat Hari Ibu 2023, Cocok Disampaikan untuk Ibu, Mertua, Nenek
Capres Nomor Urut 02, Prabowo Subianto dan Capres Nomor Urut 01, Anies Rasyid Baswedan dalam debat Pilpres 2024 di Kantor KPU RI, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (12/12/2023). (YouTube KPU RI)

Pria yang pernah menduduki kursi DPR dua periode sejak 2009-2014 dan 2014-2019 itu juga menilai pertanyaan yang disampaikan Anies Baswedan kepada Prabowo merupakan pertanyaan yang angkuh dan congkak.

“Ini kan sama pertanyaannya kepada saya ketika saya gabung ke Pak Prabowo, Budiman nggak ada pertanyaan, Budiman nggak tahan lapar, nggak tahan miskin, pertanyaanya, atas hak moral apa orang-orang itu menyuruh saya lapar terus menerus lapar, ya atas hak moral apa mereka meminta saya terus menerus lapar ini kan pertanyaan angkuh ya, ini angkuh, congkak, congkak sekali,” tegasnya.

Pemaparan Tiga Calon Presiden

Tiga kandidat Capres 2024 memaparkan visi misi yang berbeda saat debat perdana Pilpres 2024 digelar KPU RI malam ini, Selasa (12/12/2023).



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *