Bayern Munchen Jalani Laga Pertama Bundesliga Lawan Werder, Harry Kane Bakal Main sebagai Starter

TEMPO.CO, Jakarta – Bos Bayern Munchen, Thomas Tuchel, mengatakan bahwa penyerang barunya, Harry Kane, akan dimainkan sebagai starter di laga pertama Bundesliga musim ini. Mereka akan melawan tuan rumah Werder Bremen, Jumat malam atau Sabtu dinihari WIB, 19 Agustus 2023. 

Kane menjalani debutnya sebagai pemain pengganti saat Bayern kalah 3-0 dari RB Leipzig di Piala Super Jerman pada Sabtu lalu, hanya beberapa jam setelah menyelesaikan kepindahannya. 

Bayern memboyong kapten timnas Inggris itu dengan tebusan 100 juta pound sterling dari Tottenham Hotspur. Kane memutuskan hengkang dari klub yang sudah dibelanya selama 19 tahun terakhir, ketika kontraknya di klub London itu tersisa satu tahun. 

Tuchel menyadari bahwa Kane membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Namun, pelatih Jerman itu ingin penyerang barunya itu belajar mentransfer tekanan yang dia rasakan ke dalam kinerja dan tetap santai.

“Kesan pertama saya tentang Harry, sangat fantastis. Dia sangat profesional, kualitasnya luar biasa dan dia seorang yang fantastis, dia sangat terbuka, dia yang pertama di lapangan latihan, di terbuka di ruang ganti,” kata mantan pelatih Chelsea itu. 

“Saya pikir dia memberi efek langsung di ruang ganti dengan kepribadiannya, dengan pendekatannya terhadap sepak bola, kecintaannya pada permainan, itu dapat dirasakan setiap hari. Itu terasa di setiap latihan.”

“Ini bukan tentang hidup atau mati. Ini adalah permainan, permainan kompetitif dan dia telah membuktikan selama sekitar 10 tahun bagaimana dia melakukannya, jadi saya tidak khawatir mengenai Harry.”

“Efek Harry Kane tidak akan hilang (jika kami kalah). Itu adalah cara dia bekerja dalam latihan, di ruang gant, profesionalismenya, cara dia melakukan berbagai hal dan betapa rendah hatinya dia dalam latihan, betapa antusiasnya dia dalam pelatihan,” tutur Tuchel. 

Baca Juga  NasDem Pertanyakan Alasan Heru Budi Batalkan ITF Sunter Secara Sepihak: Beda dengan Sumur Resapan

Iklan

Lebih lanjut, pelatih Bayern menuturkan, setelah kalah di pertandingan, Kane tiba di lapangan latihan yang pertama. Dia bekerja sama dengan pemain cadangan, dan menginsipirasi orang lain. “Itulah yang membuat biaya transfer (berharga), tidak hanya rekor golnya, tetapi semua hal lainnya juga.”

“Itulah yang benar-benar membuat dia menjadi bintang besa dan semua kepribadian lain dalam olahraga, jadi itulah efek Harry Kane dan alasan dia meningkatkan peluang kami untuk menang besar besok,” ujarnya menambahkan. 

Tuchel juga meminta kepada skuadnya untuk belajar dari Kane dan sikapnya setelah lima bulan penuh gejolak menyusul pengangkatannya pada Maret, dengan kekalahan yang lebih banyak dari pendahulunya, Julian Nagelsmann musim lalu. 

“Saya mengerti kritik ini diterima sebagai kritik keras, tapi saya jujus. Saya berbicara tentang perasaan saya dan kekecewaan saya sangat besar,” katanya. 

Setelah kekalahan Sabtu lalu dari RB Leipzig di Piala Super Jerman, Bayern Munchen yang kini diperkuat Harry Kane di lini depan, mengincar kemenangan di laga pembuka Bundesliga. Untuk menghadapi Werder, Thomas Muller dan Eric Maxim Choupo-Moting dipastikan tersedia.

SKY SPORTS

Pilihan Editor: Lionel Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik Eropa 2022-2023, Bersaing dengan Erling Haaland dan Kevin De Bruyne



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *