Belum Terima Surat Suara DPD RI, Ketua KPU Jaksel Akui Ada Keterlambatan Pengiriman

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Ramadhan L Q

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Selatan hingga saat ini belum menerima surat suara Pemilu 2024 untuk Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI.

Ketua KPU Jakarta Selatan, Muhammad Taqiyuddin mengatakan, alasan suara surat belum diterima pihaknya karena masih dalam proses pencetakan.

“Info yang saya dapat masih dalam tahap proses pencetakan, dan nanti untuk proses pengiriman dari penyedia ke gudang utama kami akan dievaluasikan lebih lanjut,” ujar dia, saat dihubungi, Selasa (9/1/2024).

Baca juga: KPU Jaksel Sudah Mulai Sortir dan Lipat Surat Suara Pemilu 2024, Targetkan Akhir Januari Rampung

Taqiyuddin menuturkan, surat suara untuk DPD rencananya akan diterima KPU Jakarta Selatan pertengahan Januari mendatang.

Sehingga, proses sortir dan lipat surat suara Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD, dan DPRD DKI yang ditargetkan rampung dalam waktu 21 hari tercapai.

“Kenapa estimasi kami itu di 21 hari, karena informasinya di pertengahan Januari ini surat suara DPD itu akan masuk,” tuturnya.

“Jadi masih bisa terkejar. Ini kami mengerjakan surat suara yang hari ini tersedia, nanti menyusul surat suara DPD yang akan masuk pertengahan Januari nanti,” lanjut dia.

Sembari menunggu pengiriman surat suara DPD yang mengalami keterlambatan, pihaknya sudah mulai sortir dan lipat surat suara Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, dan DPRD DKI sejak 4 Desember 2024.

Baca juga: Pengamat Desak KPU untuk Tidak Membiarkan Pelanggaran dalam Debat Capres Terus Terjadi: Mau Jadi Apa

Diketahui, ada 7.214.056 surat suara Pemilu 2024 di Jakarta Selatan yang terbagi ke dalam empat jenis.

Antara lain surat suara untuk Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, dan DPRD DKI yang masing-masing punya 1.803.514 surat suara. (m31)



Quoted From Many Source

Baca Juga  PNM Raih Anugerah CSR IDX Channel 2023 Melalui Beberapa Program TJSL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *