Berantas Buta Huruf, Perpustakaan Sekolah Dibangun di Sumba Nusa Tenggara Timur

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTAPerpustakaan sekolah dibangun di SMP Wee Wella, Desa Wee Wella, Distrik Kodi Utara, Barat Daya, Kabupaten Sumba, Nusa Tenggara Timur untuk memberantas buta huruf.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) pada lamannya bahwa penduduk usia 15 tahun ke atas di NTT juga masih buta huruf yaitu sekitar 5,37 persen atau 1,72 % lebih tinggi dibandingkan persentase nasional.

Selain itu di NTT (Indonesia Timur), khususnya, terdapat lebih dari 50 % sekolah dalam kondisi rusak seperti tidak mempunyai toilet, dan tidak dilengkapi meja, kursi, dan materi pendidikan.

Melihat kondisi itu, Atome Financial tergerak membangun perpustakaan sekolah di SMP Wee Wella yang dimulai sejak Oktober 2023 lalu dan rampung di pertengahan November 2023.

Baca juga: Sudah 5 Tahun Ganti Rugi Lahan Tidak Juga Dibayarkan, Ratusan Warga Demo di Bandara Soetta

Yasmine Meylia, selaku Direktur Kepatuhan PT Kredit Pintar Indonesia menyampaikan pihaknya percaya bahwa investasi dalam pendidikan adalah langkah penting menuju masa depan yang lebih cerah.

“Kami berharap perpustakaan ini jadi sumber inspirasi dan pengetahuan bagi semua pelajar, membantu mereka membentuk masa depan yang gemilang,” katanya, lewat keterangan, Senin (27/11/2023).

Ditambahkan oleh Meri Ui, selaku Direktur Utama PT Atome Finance Indonesia mengatakan bahwa pihaknya juga mengajak karyawan untuk terlibat langsung sebagai volunteer mengajak para pelajar untuk mengikuti berbagai aktivitas positif.

“Kami sangat tergugah turun membantu dalam pembangunan perpustakaan sekolah ini sehingga diharapkan dengan adanya perpustakaan sekolah yang memadai, dapat meningkatkan literasi anak-anak di Sumba,” katanya.

Baca juga: Saat Cawapres Gibran “Ngeles” Ditanya Soal IKN, Langsung Pergi Tinggalkan Awak Media

Baca juga: Saat Cawapres Gibran “Ngeles” Ditanya Soal IKN, Langsung Pergi Tinggalkan Awak Media

Baca Juga  Hadiri Peluncuran Buku dan Ultah AHY, Puan Maharani Beri Kado Ini

Sementara itu, Delfinus Mete, selaku Kepala Sekolah SMP Wee Wella, mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh PT Kredit Pintar Indonesia dan PT Atome Finance Indonesia.

“Harapan kami adanya perpustakaan ini, anak-anak semakin bersemangat dan gemar membaca, karena hal ini menjadi sebuah tolak ukur sebuah sekolah bisa lebih maju dan berkembang,” ujarnya

Dengan berdirinya perpustakan sekolah di SMP Wee Wella Sumba, perpustakaan ini diharapkan tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga menjadi sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar.

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *