Bolak-balik ke RS, Hakim Peringatkan Lukas Enembe Disiplin Minum Obat

Selasa, 1 Agustus 2023 – 17:54 WIB

Jakarta – Ketua majelis hakim, Rianto Adam Pontoh turut mengingatkan kepada tim pengacara dan keluarga Gubernur nonaktif Papua, Lukas Enembe agar disiplin dalam makan dan meminum obat. Pasalnya, saat ini Lukas Enembe sudah dinyatakan bahwa bisa tetap mengikuti jalannya sidang lanjutan nanti.

Baca Juga :

Mahfud MD Ungkap Alasan Kabasarnas Tak Bisa Diproses di Peradilan Umum

Hal tersebut dikatakan hakim ketika melanjutkan sidang Lukas Enembe di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Pengadilan Negeri Jakarta Pusat pada Selasa 1 Agustus 2023.

Hakim mempertegas mulanya dengan kondisi Lukas Enembe saat ini tergantung pada kedisiplinannya. Pun, hakim menyebut bahwa kesehatan Lukas Enembe bergantung pada petunjuk dokter.

Baca Juga :

Hasil Second Opinion IDI: Lukas Enembe Bisa Ikuti Sidang!

“Kalau memang pasien disiplin mengikuti petunjuk dokter meminum obat sesuai dokter berikan, tentunya keadaan pasien akan membaik begitu sebaliknya pasien tidak disiplin mengikuti petunjuk dokter,” kata hakim Rianto Adam.

Gubernur Papua yang juga tersangka suap dan pencucian uang, Lukas Enembe

Gubernur Papua yang juga tersangka suap dan pencucian uang, Lukas Enembe

Baca Juga :

KPK Periksa Mantan Gubernur Jambi Zumi Zola sebagai Saksi Kasus Dugaan Suap

Hakim menjelaskan bahwa jika Lukas tak mau mengikuti petunjuk dokter maka akan berpengaruh pada kesehatannya. Maka dari itu, hakim meminta kepada pengacara sekaligus keluarga untuk mengingatkan Lukas Enembe makan dan minum obat.

“Dengan sengaja tidak mau makan dan tidak mau minum obat tentunya ada efek kepada kesehatan pasien, jadi ingatkan kami sarankan ke penasihat hukum dan keluarga terdakwa bersama-sama kita ingatkan ke Lukas untuk disiplin ya, mengikuti petunjuk-petunjuk atau saran dokter yang telah diberikan kepada beliau,” kata hakim.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *