Bursa Transfer: Tottenham Hotspur Terima Tawaran Bayern Munchen untuk Boyong Harry Kane

TEMPO.CO, Jakarta – Tottenham Hotspur telah menerima tawaran lebih dari 100 juta euro atau Rp 1,67 triliun dari Bayern Munchen untuk striker Harry Kane. Seperti dilaporkan ESPN pada Kamis, 10 Agustus 2023, pemain berusia 30 tahun itu sekarang akan memutuskan apakah akan meninggalkan Spurs atau menghabiskan tahun terakhir kontraknya di London utara.

Bayern telah mengancam akan meninggalkan negosiasi setelah menetapkan batas waktu tengah malam Jumat pekan lalu kepada ketua Spurs Daniel Levy untuk menanggapi tawaran terbaru mereka.

Levy menunggu hingga Senin lalu untuk menolak proposal itu tetapi Bayern kembali dengan satu tawaran terakhir yang dianggap telah direstrukturisasi dengan tambahan yang diubah dan proporsi biaya yang lebih tinggi dijamin di muka.

Spurs sekarang telah menerima tawaran itu, paling tidak karena Kane tidak menunjukkan keinginan untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan gaji 200 ribu euro atau Rp 3,34 miliar per pekan. Kontraknya akan berakhir pada 2024.

Kapten timnas Inggris itu telah mencetak 213 gol Liga Premier dan berada di jalur untuk melampaui rekor 260 gol sepanjang masa Alan Shearer. Namun Kane juga termotivasi untuk memenangi trofi karena tidak pernah mengangkat trofi untuk Spurs atau negaranya meskipun dia menjadi salah satu penyerang top dunia.

Sumber mengatakan kepada ESPN bahwa Kane telah menikmati gaya positif dari sepak bola yang diterapkan oleh pelatih kepala baru Ange Postecoglou di Spurs. Dia juga mengambil bagian penuh dalam laga pramusim, termasuk mencetak empat gol dalam kemenangan 5-1 akhir pekan lalu atas Shakhtar Donetsk.

Iklan

Namun iming-iming bergabung dengan Bayern untuk meningkatkan kariernya sudah jelas mengingat mereka telah memenangi gelar Bundesliga dalam 11 musim berturut-turut. Mereka terakhir kali menjuarai Liga Champions pada 2020 ketika mengalahkan Spurs 7-2 di babak penyisihan grup. Itu adalah gelar keenam untuk Bayern.

Baca Juga  Usut Tuntas Kasus Kematian Praka S, Polisi: Sedang Dilakukan Pendalaman, Besok akan Dirilis

Kane ingin urusan masa depannya diselesaikan pada awal musim Liga Premier—Spurs menghadapi Brentford dalam pertandingan pembukaan mereka pada Ahad nanti—dan sekarang harus menentukan apakah masa depannya terletak di Inggris atau Jerman.

Laporan di Jerman menunjukkan bahwa istri Kane, Katie Goodland, bulan lalu terlihat di Munchen untuk melihat-lihat rumah, memicu spekulasi tentang kemungkinan kepindahan suaminya.

ESPN | REUTERS

Pilihan editor: Gelandang Barcelona Franck Kessie Resmi Gabung dengan Al Ahli



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *