Champion Region Tampil Menawan, Putri Jubilee dan Sapta Eka Siap Lewati Rintangan Pertama

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Persaingan babak bergengsi para finalis dari empat region pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Championship Series memasuki hari kedua, Jumat (3/11/2023).

Berlangsung selama sepekan di GOR Soemantri Brodjonegoro hingga 8 November mendatang, setiap harinya menyajikan laga-laga menentukan.

Apalagi dengan diterapkannya sistem double elimination, yang memaksa siapapun agar tak kalah sampai dua kali jika ingin tetap di jalur persaingan.

Hal itu demi memperebutkan tiket bersejarah tampil pada Final Party DBL Seri DKI Jakarta yang akan berlangsung di Indonesia Arena, 17 November 2023.

Dari persaingan putri, hasil positif berhasil diamankan oleh dua tim yang tampil pada Championship Series ini dengan status sebagai champion dari region masing-masing.

Diawali oleh tim putri Sapta Eka (sebutan SMAN 71 Jakarta). Champion dari persaingan Seri Jakarta Timur ini (East Region) tanpa kesulitan menundukkan runner-up West Region, SMA Dian Harapan Jakarta, dengan skor 47-9.

Rachel Basana Simanjuntak jadi bintang di laga ini. Rachel mengoleksi total 17 poin dan delapan rebound. Disusul oleh Syifa Nurawaliah dengan 12 poin satu rebound.

Ditemui usai pertandingan, Rachel mengaku senang bisa memetik kemenangan perdana untuk Sapta Eka. Tak hanya itu, semangatnya untuk membawa Sapta Eka menuju ke final pun belum padam.

“Kalau ditanya, pasti semua tim ingin banget ke Indonesia Arena. Tempatnya luas, vibesnya bagus, dan pasti keren, rame banget di sana. Aku sendiri masih akan terus berusaha maksimal buat Sapta Eka dan kasih yang terbaik buat pertandingan selanjutnya,” ujar Rachel.

Di pertandingan selanjutnya, Sabtu (4/11), Sapta Eka akan langsung berhadapan dengan tim putri SMA Jubilee Jakarta pada upper bracket bagan sistem double elimination.

Menyusul hasil positif yang juga dipetik oleh Phoenix (julukan SMA Jubilee), usai tampil dominan dan memenangkan laga dengan skor 49-9 atas SMAN 3 Jakarta (runner-up dari South Region).

Baca Juga  Sah, Putusan MK Loloskan Gibran Jadi Cawapres, Bocoran Denny Siregar Terbukti: Kami Muak!

Sementara itu, bagi kedua tim yang kalah pada laga perdana, yakni tim putri SMA Dian Harapan dan SMAN 3 Jakarta, harus turun ke lower bracket, dan akan bertarung dengan sesama tim yang menelan kekalahan.

Mereka akan saling bentrok pada laga win or go home hari Minggu, 5 November 2023. Pemenang akan lanjut, sedangkan yang kalah lagi harus tersingkir dari persaingan menuju Indonesia Arena. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *