Fokus Tumbuh Kembang Anak, Prabowo-Gibran Banjir Dukungan, Pengamat: Dinginkan Keluarga se-Indonesia

WARTAKOTALIVE.COM – Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka dinilai memiliki program kerja yang berpihak pada kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak Indonesia.

Direktur Eksekutif Komunikonten, Hariqo Wibawa Satria menjelaskan, program besutan Prabowo-Gibran ini, disebut sangat disukai oleh masyarakat di Indonesia.

“Ya kalau yang dinginkan sama seluruh keluarga di Indonesia itu ada di programnya Prabowo,” terang Hariqo, Minggu (5/11/2023).

Hariqo menjelaskan, di Indonesia stunting masih menjadi persoalan untuk menyiapkan generasi bangsa kedepan.

Pasanga Capres dan Cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu mencoba menterjemahkan masalah itu ke dalam sebuah program yang secara langsung berdampak terhadap gizi anak negeri.

Di antara program itu adalah memberi makan siang dan minum susu gratis untuk semua murid di sekolah, pesantren, anak-anak balita, dan bantuan gizi untuk ibu hamil.

Hariqo optimis program tersebut dapat melahirkan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Menurutnya program tersebut harus dimulai dari saat ini.

Apalagi Indonesia miliki visi Indonesia Emas 2045, karenanya jika tidak disiapkan dari saat ini maka di masa depan akan membutuhkan anggaran sangat banyak untuk mempersiapkan SDM yang unggul.

“Di masa depan program itu akan menghemat banyak biaya,” ujar Hariqo.

Oleh karena itulah Prabowo-Gibran banyak disukai oleh masyarakat. Hal itu bisa dibuktikan dengan hasil survei terbaru.

Diketahui dari hasil rilis survei terbaru dari Polling Institute periode 25 – 28 Oktober 2023. Pada hasil simulasi 3 pasangan, duet Prabowo-Gibran menjadi pasangan pilihan utama masyarakat dalam menatap Pilpres 2024.

Prabowo-Gibran terekam memperoleh elektabilitas sebesar 36,2 persen kemudian pasangan koalisi PDI Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan elektabilitas sebesar 32,8 persen di posisi kedua.

Baca Juga  Airlangga: Stabilitas Politik Akan Menentukan RI Negara Berpendapatan Menengah atau Tinggi

Sedangkan duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar berada di posisi buncit dengan elektabilitas sebesar 21 persen.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *