Habiskan Rp 2 Miliar Tapi Tak Dihargai Ganjar, Ketum Relawan Pindah Dukung Prabowo-Gibran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Beberapa petinggi kelompok relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) berpaling untuk mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam Pilpres 2024. 

Adapun dukungan tersebut mereka sampaikan di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Jumat (12/1/2024).

Wakil Komandan TKN Golf (Relawan) Prabowo-Gibran, Ahmad Gojali Harahap mengaku gembira dengan banyaknya organisasi relawan yang akhirnya melabuhkan dukungan kepasa paslon nomor urut 02. 

“Akhir-akhir ini terutama setelah debat pilpres yang ketiga itu, migrasi kepada pak Prabowo atau dukungan kepada pak Prabowo itu semakin hari semakin banyak dan mengalir terus,” kata Gojali. 

Gojali mengatakan, pihaknya sedang menyaksikan fenomena migrasi dukungan yang dilakukan sejumlah organisasi relawan kepada Prabowo-Gibran.

Baru-baru ini, imbuh dia, TKN juga menerima dukungan dari relawan Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) dan Pejuang PPP. 

Baca juga: Kaukus Muda Beringin 03 Sebut Gerakan Dukung Ganjar-Mahfud Segera Meluas ke Seluruh Indonesia

Gojali optimistis, dengan semakin banyaknya organisasi relawan yang bergabung, Prabowo-Gibran dapat memenangi Pilpres 2024 dalam satu putaran.

“Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran,” kata Gojali. 

Di forum yang sama, inisiator Gerakan Turun tangan Yogyakarta, Sanghyang Sukma Wahyu Abadi mengatakan alasan pihaknya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran.

Baca juga: Ribuan Nelayan Geruduk Rumah Prabowo untuk Beri Dukungan di Pilpres 2024

Menurutnya, penampilan Anies Baswedan dalam debat capres ketiga yang menyerang Prabowo secara personal tidak mencerminkan jiwa kepemimpinan. 

“Mungkin Pak Prabowo tidak pintar berdialektika, tetapi kami melihat Pak Prabowo melakukan baktinya kepada negeri ini dengan baik. Itulah salah satu alasan kami kenapa migrasi ke Prabowo-Gibran,” kata Sanghyang. 

Baca Juga  Masuk Tahun Politik, Pertumbuhan Ekonomi Indonesia 2024 Tumbuh Melandai 3 persen

Sementara itu, Ketua Umum Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) Ahmad Muhdlor Ichsan juga mengatakan, pihaknya mengalihkan dukungan ke Prabowo-Gibran lantaran merasa tidak dihargai.

Baca juga: Jadi Polemik, Prabowo Subianto Mengaku Siap Serahkan 340 Ribu Hektar ke Negara Kapanpun

Dia mengungkap kekecewaannya karena merasa telah berdarah-darah selama dua tahun mendungung Ganjar tapi tak pernah dianggap. 

“Mohon maaf, kita sudah habis Rp 2,2 miliar selama 2 tahun. Kenapa SGP menarik dukungan karena kami, ketua umum SGP dan seluruh jajaran pengurus se-Indonesia, merasa sudah diinjak-injak harga diri kita,” kata Muhdlor. 

Muhdlor menjelaskan, SGP telah dibubarkan pada 26 Desember 2023.

Mereka kemudian membentuk Barisan Santri Indonesia (BSI). 

“BSI barisan santri Indonesia bertekad bulat untuk memenangkan pasangan 02 Bapak Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka satu putaran,” imbuhnya. (m32)

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *