Hari Sumpah Pemuda, Kaum Muda Dukung Anies-Cak Imin: Satu Kemakmuran dan Keadilan Antargenerasi

WARTAKOTALIVE.COM – Tepat di Hari Sumpah Pemuda, puluhan pemuda berbagai kalangan dan profesi mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan dan Abdul Muhaimin Iskandar alias Cak Imin atau Gus Imin (AMIN).

Kelompok yang menamakan dirinya AMIN Muda ini mendukung AMIN karena visi misinya paling mewakili kepentingan kaum muda.

Koordinator AMIN Muda, Muhammad Farhan menyebut Indonesia hari ini sedang dalam situasi krisis. Maka agenda mendesak bangsa dan negara hari ini adalah memulihkan kualitas demokrasi, menegakan hukum, dan HAM, memberantas korupsi tanpa tebang pilih, serta menyelenggarakan pemerintahan yang berpihak pada rakyat.

Lalu, Farhan menegaskan agenda yang tidak kalah pentingnya adalah keadilan antargenerasi: menuju Indonesia 2045, mengantisipasi krisis iklim, kualitas SDM, pencukupan infrastruktur dan layanan umum, yang didukung inovasi di berbagai bidang kehidupan.

Dimana anak muda terlibat sebagai penggerak aktif dalam perumusan dan pembuatan kebijakan berbangsa dan bernegara.

“Generasi muda menuntut keadilan dan kemakmuran antargenerasi. Kami menuntut perubahan untuk memastikan keadilan dan kemakmuran generasi.”

“Bagi kami tuntutan keadilan dan kemakmuran niscaya, berubah atau punah, sebagai generasi,” tegas Farhan, di Sekretariat Koalisi Perubahan, Sabtu (28/10/2023).

Farhan sebut Indonesia memerlukan pemimpin nasional dengan etos perubahan yang harus mampu mengembalikan tujuan utama bernegara.

Yakni mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai negara yang maju dan berkeadilan sebagaimana dikandung dalam sila ke-5 Pancasila, Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Dan satu-satunya kandidat dengan kepemimpinan yang kolaboratif, yang mengkolaborasikan keadilan dan kemakmuran, masa kini dan masa depan ialah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.”

“Mereka adalah pemimpin kolaboratif yang memiliki visi dan misi sejalan dengan keadilan antargenerasi. Mewujudkan keadilan sosial yang sebenarnya adalah tugas kita ke depan, melalui Satu Keadilan dan Kemakmuran,” ungkap Farhan.

Baca Juga  Tak Ambil Pusing Soal Nomor Urut, Anies: yang Penting Menang di Pilpres 2024

Sementara Co-Founder BersamaIndonesia Ivan Ahda menyebut pemilu hari ini menentukan masa depan generasi muda.

Di mana perubahan adalah kebutuhan, maka ia menyebut jargon AMIN Muda, berubah atau punah, sudah tepat.

“Agar bisa mewujudkan satu kemakmuran, perubahan menjadi kata kunci. Sebagai pasangan capres dan cawapres, AMIN, tawarkan paradigma, sistem tata kelola,”

“dan pendekatan kebijakan yang baru dan berbeda dari apa yang ada sekarang. Paradigma berangkat dari prinsip-prinsip keadilan. Keadilan yang bersumber dari pembukaan UUD 1945,” ujar Ivan Ahda.

Selanjutnya, AMIN Muda akan bekerja memenangkan pasangan AMIN dengan menyebarkan dan membangun pengetahuan yang bersumber dari keadilan sosial sebagai gagasan utama kampanye AMIN, khususnya keadilan antargenerasi.

(Wartakotalive.com)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *