Indonesia Diklaim Sudah Waktunya Dipimpin oleh Generasi Muda yang Anti Intoleransi

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Indonesia disebut sudah waktunya untuk dipimpin oleh anak muda yang siap memberantas korupsi sekaligus mempunyai sikap anti intoleransi. 

Contoh nyata sudah diperlihatkan dengan majunya Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (cawapres) pada Pilpres 2024.

Selain itu ada Kaesang Pangarep yang menduduki posisi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terlepas dari pro kontra keduanya anak Presiden Joko Widodo. 

Menanggapi hal itu, Kader PSI Denny Tewu menilai sudah waktunya bangsa ini dinakhodai oleh anak muda yang berusia dibawah 40 tahun. 

“Saya mencontohkan semenjak zaman penjajahan, kemerdekaan hingga peralihan orde baru ke reformasi, perjuangan untuk perubahan selalu diwarnai oleh pergerakan mahasiswa atau ara anak muda sebagai motor penggerak,” ungkap Denny, lewat keterangan, Selasa (30/1/2024). 

Baca juga: Datangi Jobfair di Yogyakarta, Ketum PSI Kaesang Pangarep Pakai Kemeja Kotak-Kotak Ala Jokowi

Ketika zaman orde baru yang berkuasa selama 32 tahun, lanjut Denny, saat itu anak muda yang berjuang menduduki Gedung DPR/MPR RI hingga Soeharto mundur hingga masuk era Reformasi.

Kini anak muda generasi Y dan Z sebagai representasi Generasi Emas, dibukakan pintu oleh Jokowi untuk menyongsong Indonesia Emas tahun 2045 dengan menjadi pimpinan dari dalam sistem.

Perjuangan anak muda kini diwarnai slogan Mawar Melawan, dimana mereka siap jadi pemimpin fraksi bahkan pimpinan DPR/MPR, sepanjang rakyat Indonesia mempercayakan suaranya kepada mereka.

Selain bicara pemimpin muda dan bisa memberantas korupsi, Denny juga menekankan Indonesia butuh pemimpin muda yang anti intoleransi.

Baca juga: Ketua PCNU Depok Ngadu ke Kaesang Ketum PSI, Ada 1000 Persoalan di Depok yang Harus Diperbaiki

Bhineka Tunggal Ika berbeda-beda tetapi satu tujuan demi kejayaan bangsa Indonesia, tandas Denny semua harus benar-benar dipegang teguh oleh Para pemimpin Indonesia kedepan,” tutur Caleg DPR RI dari PSI dapil Sulawesi Utara (Sulut) itu.

Baca Juga  Lucinta Luna Sebut Banyak Artis Mengajaknya Bikin Sensasi hingga Dijanjikan Bayaran Miliaran Rupiah

Selain jadi pemimpin muda yang anti intoleransi, mereka juga harus bersikap tegas anti korupsi dengan melawan dari dalam sistem.

Untuk memberantas korupsi tersebut tandas Denny memang harus ada partai yang menggembleng kadernya agar anti suap dan bisa memberantas korupsi hingga ke akar-akarnya secara sistematis.

“PSI, sebagai partainya anak muda, harus mendidik para kadernya agar bisa menyelesaikan dan menuntaskan kasus korupsi yang banyak terjadi di masyarakat mulai dari dirinya sendiri,” papar Denny. 

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *