Kapolri Hadiri Baksos Alumni Akabri 91, Gaungkan Pemilu Damai Bersama Warga Jawa Timur

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo bersama Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono membuka kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Alumni Akabri 91 yang digelar di Lapangan Rampal Kota Malang, Jawa Timur Sabtu (21/10/2023).

Kegiatan yang bekerjasama dengan Bidang Kedokteran Kesehatan (Biddokkes) Polda Jawa Timur tersebut, melibatkan lebih kurang 459 tenaga kesehatan.

Ada sebanyak 15 jenis layanan kesehatan dan pengobatan disediakan gratis bagi masyarakat. Diantaranya adalah pengobatan umum, pengobatan spesialis, pemeriksaan laboratorium, konsultasi gizi, pengobatan katarak, pengobatan gigi, mobil bedah, mobil chamber, KB atau ibu hamil, stunting, visus, hapus tato, fisioterapi, donor darah, dan khitan.

Baca juga: Islah ke Gibran: Cara Mainmu Mencla-Mencle Dul! Omongan Seperti Belut, Ujungnya Nikam dari Belakang

Selain layanan kesehatan dan pengobatan gratis, juga dilakukan pembagian ribuan paket sembako kepada masyarakat.

Usai membuka kegiatan, Panglima TNI dan Kapolri menyaksikan pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilakukan oleh tokoh dan elemen organisasi masyarakat.

Setelah itu, Panglima TNI bersama Kapolri meninjau dan mengecek langsung setiap layanan kesehatan yang ada.

Listyo Sigit Prabowo mengapresiasi kegiatan bakti kesehatan dan bakti sosial Alumni Akabri 91 tersebut.

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Alumni Akabri 91. Dan tadi dilaporkan, tidak hanya dilaksanakan di sini saja, tetapi juga dilakukan serentak di beberapa wilayah Indonesia,”

“Tentunya, kegiatan yang ada ini dapat diteruskan dan dilanjutkan. Sehingga TNI – Polri akan semakin dekat dengan masyarakat,” terangnya.

Dirinya juga mengapresiasi pembacaan Deklarasi Pemilu Damai 2024 yang dilakukan oleh tokoh dan elemen organisasi masyarakat. Apabila deklarasi itu bisa dilaksanakan di semua tempat, maka
baik yang dipilih maupun yang memilih memiliki semangat menjaga pemilu berjalan damai. 

Baca Juga  Irish Bella Pisah Ranjang dan Tidak Tinggal Serumah Sejak Ammar Zoni Ditangkap untuk Kedua Kalinya

“Walaupun masing-masing berbeda pendapat, namun itu tidak menjadi masalah dan itu bagian dari demokrasi. Karena semakin matang demokrasi, meski berbeda pendapat dan pilihan, tidak berdampak pada pecahnya persatuan dan kesatuan,” tandasnya.

 

Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono menyebut hal Ini merupakan langkah yang sangat bagus dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran TNI – Polri khususnya Alumni Akabri 91.

“Karena telah melaksanakan kegiatan membantu kesulitan masyarakat, dengan pelayanan kesehatan dan bakti sosial,” ujarnya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *