Lanjutkan Kampanye di Gorontalo, Kedatangan Anies Baswedan Disambut Upacara Adat Mopotilolo

WARTAKOTALIVE.COM, GORONTALO – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan melanjutkan kegiatan safari politik dengan menyambangi Provinsi Gorontalo pada Senin (8/1). 

 

Setiba di Djalaludin Airport, Anies disambut dengan Longo, sebuah barisan pengawalan keselamatan pembesar negeri di setiap saat yang berisikan para paha yang berarti pahlawan. 

 

Usai disambut dengan Longo, capres dari Koalisi Perubahan itu akan menuju ke sebuah ruangan dan disuguhi Mopotilolo yang merupakan upacara adat Gorontalo. 

 

“Mopotilolo adalah suguhan adat yang diberikan kepada pembesar negeri saat pertama kali menginjakkan kaki di Gorontalo,” kata Anggota Dewan Adat Provinsi Gorontalo, Rivai Humonggio di Djalaludin Airport, Gorontalo, Senin (8/1). 

 

Pria yang juga merupakan pemangku adat Jakarta itu menjelaskan jika penjabat tersebut datang kembali ke Serambi Madinah, maka upacara itu tidak akan diadakan lagi. 

 

Adapun jadwal Anies di Gorontalo dimulai dengan berziarah ke makam pahlawan Nani Wartabone yang berada di Kabupaten Bone Bolango pada pukul 11.30-12.00 WITA. 

 

Setelah berziarah, Anies akan kembali berinteraksi sembari menyerap aspirasi rakyat sekitar dengan menghadiri acara Desak Anies Gorontalo edisi petani yang berlokasi di Asmara Garden.

 

Terakhir, Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 itu akan menutup giat kampanye dengan bertemu para tokoh dan simpatisan di gedung Sumber Ria mulai pukul 14.30-16.00 WITA. (****) 

Baca Berita WARTAKOTALIVE.COM lainnya di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mengapa Orang Bisa Tiba-tiba Menangis saat Terbangun dari Mimpi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *