Menanti Sanksi PDIP ke Budiman Sudjatmiko Hari Ini: Mundur atau Dipecat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan partainya akan mengumumkan sanksi kepada Budiman Sudjatmiko pada hari ini, Senin, 21 Agustus 2023. Sanksinya, kata Hasto, mengundurkan diri atau dipecat.

Sanksi tersebut bakal dijatuhkan PDIP setelah Budiman secara resmi dan terbuka mendeklarasikan dukungannya kepada bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023.

“Nanti, Pak Komarudin akan mengumumkan, yang jelas partai tidak mentolerir terhadap tindakan indisipliner setiap kader partai. Partai akan mengambil suatu tindakan yang tegas. Opsinya mengundurkan diri atau menerima sanksi pemecatan,” kata Hasto di sela-sela Rapat Kerja Daerah (Rakerda) III DPD PDIP Kalimantan Timur, Ahad kemarin, 20 Agustus 2023.

Adapun Komarudin yang dimaksud Hasto adalah Komarudin Watubun yang kini menjabat sebagai Ketua DPP Bidang Kehormatan PDIP.

Pada kesempatan yang sama, Hasto mengatakan, PDIP selalu mengedepankan etika politik terutama saat merekrut para kadernya. Dia menyebut setiap kader PDIP memutuskan bergabung karena dasar kesukarelaan, bukan karena iming-iming dari pihak lain.

Budiman resmi dukung Prabowo

Sebelumnya, Budiman mendeklarasikan “Prabu” alias Prabowo Budiman Bersatu di Marina Convention Centre, Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Jumat, 18 Agustus 2023. Deklarasi relawan Prabu ini resmi secara terbuka mendukung Prabowo sebagai capres 2024.

“Jika insyaallah, Pak Prabowo jadi Presiden ke-8 Indonesia, tolong Pak Prabowo majukan kesejahteraan umum,” ujar Budiman, Jumat, 18 Agustus 2023.

Selanjutnya: Pada kesempatan itu pula…



Quoted From Many Source

Baca Juga  Gubernur Jambi Geram RSUD Mattaher Tolak Warga Miskin Berobat Hingga Meninggal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *