NASA Catat Suhu Juli 2023 Adalah Bulan Terpanas Sejak Tahun 1880

Selasa, 15 Agustus 2023 – 12:40 WIB

Los Angeles – Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional (NASA) dan Goddard Institute for Space Studies (GISS), Senin 14 Agustus 2023, merilis analisis yang menyatakan bahwa suhu pada Juli 2023 lebih panas dibandingkan bulan lain dalam catatan suhu global sejak tahun 1880.

Pada bulan Juli 2023, suhu tercatat lebih hangat 0,24 derajat Celsius dibandingkan bulan Juli lainnya dalam catatan NASA dan 1,18 derajat Celsius lebih hangat daripada rata-rata bulan Juli pada tahun 1951 hingga 1980, menurut analisis tersebut.

“Data NASA mengonfirmasi apa yang dirasakan oleh miliaran orang di seluruh dunia, suhu pada Juli 2023 menjadikannya sebagai bulan terpanas yang pernah dicatat. Di seluruh penjuru negara, warga Amerika saat ini merasakan langsung dampak dari krisis iklim,” ujar Administrator NASA Bill Nelson.

Baca Juga :

Malaysia Airlines Putar Balik di Australia karena Insiden Darurat

Ilustrasi kepanasan.

Beberapa bagian Amerika Selatan, Afrika Utara, Amerika Utara, dan Semenanjung Antartika juga mencapai suhu sangat panas, dengan mengalami kenaikan suhu sekitar 4 derajat Celsius di atas rata-rata, menurut NASA.

Secara keseluruhan, panas ekstrem pada musim panas kali ini membuat puluhan juta orang berada dalam bahaya suhu panas dan dikaitkan dengan ratusan penyakit dan kematian yang berhubungan dengan suhu panas. (Ant/Antara)

Baca Juga :

Sedikitnya 18 Tewas Akibat Tanah Longsor di Himalaya India

Juru Bicara Pemimpin Kudeta Niger, Kolonel Amadou Abdramane.

Junta Niger akan Tuntut Presiden Bazoum atas Tuduhan Berkhianat Terhadap Negara

Junta militer Niger akan menuntut presiden terguling Mohamed Bazoum dengan tuduhan “pengkhianatan terhadap negara” dan merongrong “keamanan dalam dan luar” negeri.

img_title

VIVA.co.id

15 Agustus 2023



Quoted From Many Source

Baca Juga  Legenda Bulutangkis Eddy Hartono Kisahkan Kronologi Pertemuan Firli Bahuri dan SYL di GOR Badminton

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *