Pejuang PPP Tegas Dukung Paslon Nomor Urut 2 di Pilpres 2024, Witjaksono: Prabowo-Gibran akan Menang

WARTAKOTALIVE.COM – Deklarasi dukungan Pejuang PPP terhadap pasangan Capres-Cawapres Nomor Urut 2 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, Kamis (28/12/2023), berbuntut panjang.

Ketua DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus Juru Bicara PPP Achmad Baidowi yang akrab disapa Awiek, sebut dukungan atas nama Pejuang PPP bukan sikap resmi DPP PPP, bahkan partai secara keseluruhan.

Ia menegaskan deklarasi tersebut diinisiasi oleh oknum yang tidak sepaham dengan ketetapan partai.

Maka akan dikenakan sanksi tegas seperti pemberhentian bagi pengurus aktif yang ikut menginisiasi deklarasi tersebut.

Baca juga: Dituding Dipecat, Witjaksono: Saya Tidak Tahu, Fokus Berjuang untuk Indonesia Maju dan Besarkan PPP

Ia mengklaim nama-nama Calon Anggota Legislatif (Caleg) serta petinggi aktif PPP yang tersebar dalam rilis kegiatan deklarasi tersebut dicatut Witjaksono, selaku Wakil Ketua Majelis Pertimbangan sekaligus Koordinator Nasional deklarasi pejuang PPP.

“PPP tetap solid mendukung Ganjar-Mahfud menang satu putaran sesuai dengan Keputusan Rakernas. Adapun deklarasi dukungan kepada Pasangan Calon lain terjadi pada 28 Desember diinisiasi oleh oknum partai yang tidak merepresentasikan PPP”

“dan kepadanya akan dikenakan sanksi berat yang menginisiasi pembelotan tersebut. Adapun nama-nama lain yanag tersebar dalam rilis setelah kami konfirmasi mengatakan bahwa nama mereka dicatut untuk pelaksanaan deklarasi tersebut”

Menanggapi hal tersebut, Witjaksono membantah.

Ia menyatakan Pejuang PPP muncul atas aspirasi dari seluruh kader, mulai dari tingkat cabang hingga DPP dan dirinya mengaku sudah melakukan koordinasi.

“Pejuang PPP lahir sebagai bentuk tanggung jawab kader untuk perjuangkan partainya. Ini kanalisasi aspirasi berbagai daerah, baik tingkat cabang maupun pusat untuk dukung Prabowo-Gibran. Tidak asal catut. Pengurus resmi hadir dalam deklarasi” ujar Witjaksono.

“Nanti dilihat saja di Madura berapa persen Pak Prabowo-Gibran akan menang.” lanjut Witjaksono.

Baca Juga  Keren Banget! Bahasa Indonesia jadi Bahasa Resmi di UNESCO, Sejajar dengan Bahasa Inggris

Lebih lanjut berdasarkan penelusuran kami, salah seorang Caleg PPP dari Dapil Madura Raya sekaligus cicit dari Syaikhona Kholil Bangkalan hadir dalam deklarasi Pejuang PPP R.H. Zaenal Abidin.

Caleg yang bertarung di Dapil yang sama dengan Awiek ini menyatakan Madura Raya memang mayoritas memilih Prabowo-Gibran.

“Sebenernya dari dulu Madura ini banyak pendukung Pak Prabowo dan keinginan saya memang Pak Prabowo-Gibran.” Ungkapnya dalam deklarasi Prabowo-Gibran.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *