Pemanggilan KPK pada Politisi NasDem Dinilai Politik, Rajiv: Saya Yakin Mereka Profesional

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Politisi Partai NasDem dan juga Wabendum Timnas AMIN, Rajiv, memenuhi panggilan KPK terkait dengan dugaan kasus korupsi mantan Mentan Syahril Yasin Limpo.

Dari pantauan media, Rajiv hanya diperiksa selama dua jam. Rajiv tiba sekitar pukul 10.00 WIB dan keluar Gedung Merah Putih sekitar pukul 12.00 WIB dan faktanya Rajiv pun bukan mangkir, tetapi pemeriksaannya justru digeser hari oleh KPK.

Baca juga: Dipanggil Terkait Kasus Korupsi SYL, Kepala Bapanas Arief Prasetyo Adi Tak Penuhi Panggilan KPK

“Hari Selasa kan karena ada halangan. Sebagai warga negara kita hadir. Pemeriksaan sekarang justru di reschedule kan oleh KPK,” ujar Rajiv menjawab pertanyaan awak media seusai pemeriksaan pada Selasa 30 Januari 2024.

Soal materi pemeriksaan menurut Rajiv bukan ranah dia untuk menerangkan kepada publik.

Saat ditanya wartawan, apakah pemeriksaan ini terkait dengan kontestasi politik, Rajiv menyampaikan no comment.

“Soal materi bukan urusan saya, urusan penyidik. Tentang (spekulasi) politik juga saya no comment. Tapi saya yakin KPK akan profesional,” pungkasnya.

Baca juga: Polda Metro Kembali Limpahkan Berkas Kasus Firli Bahuri Peras SYL ke Kejati DKI

Cabut Gugatan

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan telah mengabulkan pencabutan praperadilan eks Ketua KPK Firli Bahuri melawan Polda Metro Jaya terkait kasus pemerasan mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo atau SYL, Selasa (30/1/2024).

Terkait pencabutan tersebut, Kuasa Hukum Firli Bahuri, Ian Iskandar mengatakan alasan pihaknya mencabut gugatan lantaran masih akan melengkapi berkas praperadilan kliennya.

“Menurut hemat kami ada beberapa hal yang masih kurang sehingga kami mencabut permohonan tadi,” kata Ian kepada wartawan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (30/1/2024).

Baca Juga  Ganjar Terkejut Relawannya Berinisiatif Bagikan Voucher Internet Gratis

Ketika disinggung apakah nantinya Firli Bahuri bakal kembali mengajukan gugatan, Ian belum bisa memastikan.

Pasalnya kata dia, pihaknya selaku kuasa hukum masih akan berkomunikasi dengan Firli Bahuri apakah nantinya akan melayangkan gugatan kembali atau tidak.

“Belum tahu (bakal ajukan gugatan lagi atau tidak), nanti kami akan rembukan bersama sama beliau (Firli) dan tim hukum,” jelasnya.

Meski begitu, Ian menjelaskan segala kemungkinan masih akan terjadi perihal apakah pihaknya mengajukan gugatan kembali atau tidak.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *