Pengacara Bantah Kabar Kejagung Sita Uang Rp78 Miliar dan 1 Kg Emas saat Geledah Rumah Harvey Moeis

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA-– Pihak Harvey Moeis mengklarifikasi soal kabar disitanya uang senilai Rp78 miliar dan 1 kilogram emas oleh Kejaksaan Agung. 

Kuasa hukum Harvey Moeis, Andi Ahmad Nur Darwin, menyebut bahwa informasi tersebut tidak benar

Dia meluruskan, Kejaksaan Agung tak pernah menyita uang tunai sebesar Rp 76 miliar dan logam mulia emas seberat 1 kilogram dari kediaman kliennya. 

Bantahan tersebut disampaikan setelah media memberitakan terkait hasil dari penggeledahan di kediaman Harvey Moeis oleh Kejagung beberapa hari lalu.

Andi memastikan penyitaan berupa uang tunai puluhan miliar rupiah dan logam mulia emas seberat satu kilogram di rumah suami dari artis Sandra Dewi itu tidak benar. 

Baca juga: Terungkap, Maksud Kejaksaan Agung Periksa Sandra Dewi Selama 5 Jam Terkait Korupsi Harvey Moeis

Andi menilai pemberitaan tersebut tidak berdasarkan dengan fakta dan sangat menyesatkan bagi masyarakat.

“Berdasarkan fakta, kami tegaskan bahwa pemberitaan dalam berbagai media, baik media cetak, media elektronik atau media sosial terkait temuan dan penyitaan sejumlah uang  Rp 76 miliar dan emas 1 kilogram di kediaman klien kami merupakan berita yang tidak berdasarkan fakta dan menyesatkan,” kata Andi dikutip dari Tribunnews.com, Senin (8/4/2024).

Andi menuturkan agar pihak yang memberitakan, baik melalui media cetak, media elektronik, atau media sosial dapat terlebih dahulu melakukan verifikasi informasi kepada pihak berwenang, sebelum menyebarkan berita atau informasi.

Dengan begitu, berita yang disebarluaskan mengenai Harvey Moiws merupakan informasi yang akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Ia pun memastikan bahwa Harvey Moeis mematuhi seluruh rangkaian prosedur pemeriksaan yang dilaksanakan oleh pihak Kejaksaan Agung dalam kasus dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Tata Niaga Komoditas Timah di Wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) di PT Timah.

Ia percaya Kejagung akan bekerja secara transparan, akuntabel, dan profesional dalam mengusut kasus dugaan rasuah tersebut.

Baca Juga  Charly Van Houten Rogoh Ratusan Juta Rupiah Saat Kampanye, Tidak Kecewa Meski Gagal Jadi Anggota DPR

“Klien kami percaya pihak Kejaksaan Agung Republik Indonesia akan melakukan seluruh rangkaian serta proses penyidikan dengan transparan, akuntabel dan profesional,” ujarnya.

OC Kaligis dan Otto Hasibuan Bela Sandra Dewi

Diberitakan sebelumnya, sorotan kasus korupsi di PT Timah Tbk yang melibatkan Harvey Moeis, suami Sandra Dewi, terus bergulir.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *