Penjelasan Panglima TNI Soal Bantuan Indonesia Untuk Palestina Yang Masih Tertahan di Mesir

WARTAKOTALIVECOM, Jakarta – Panglima TNI Laksamana Yudo Margono menginformasikan bahwa perwakilan Indonesia di Mesir hingga kini terus berupaya agar bantuan kemanusiaan dari pemerintah dan masyarakat di tanah air untuk korban konflik di Jalur Gaza segera tersalurkan.

Dengan begitu, bantuan bisa segera dimanfaatkan oleh warga Palestina.

Lebih lanjut menurut Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga membenarkan jika bantuan kemanusiaan dari Indonesia untuk Palestina masih tertahan di wilayah Mesir.

Dan sampai saat ini masih terus dilakukan negosiasi dengan Israel dan Palestina agar bantuan bisa segera masuk ke Palestina.

Informasi ini disampaikan oleh Yudo Margono saat peresmian Monumen Pesawat Hawk-209 di exit tol Dumpil, Kabupaten Madiun pada Sabtu (11/11/2023) pagi hari.

Sementara untuk kapal rumah sakit atau kapal medis yang akan dikirimkan untuk misi kemanusiaan masih akan dikoordinasikan terkait titik tempat bersandar serta letak beroperasinya.

Dilansir dari Kompas TV, menurut Yudo, bukan hanya bantuan kemanusiaan dari Indonesia saja yang masih tertahan di gerbang Rafah, Mesir, namun juga bantuan dari negara-negara lain.

“Kita tidak dapat mengintervensi. Banyak negara lain yang juga tertahan bersama kita bantuannya untuk rakyat Palestina di Jalur Gaza,” jelas Yudo.

 

 

 

 

 

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Anak Belum Dapat Bangku Sekolah, Emak-emak di Depok Geruduk Balai Kota

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *