PKS soal Masuk Koalisi Prabowo, Ahmad Syaikhu: Belum, Nanti Diputuskan Majelis Syuro

WARTAKOTALIVE.COM JAKARTA – Usai pemilihan umum sejumlah partai berkoalisi dengan kubu pemerintahan Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. NasDem menjadi partai pertama yang bergabung.

PKB juga mengisyaratkan tanda merapat ke pemerintahan Prabowo. Hal tersebut diindikasikan Ketua PKB Muhaimin Iskandar.

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan pihaknya belum bisa memastikan langkah PKS untuk masuk ke koalisi pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

“Belum, ini (PKS gabung koalisi) kan ranah Musyawarah Majelis Syuro, saya sangat menghormati, nanti itu akan diputuskan Majelis Syuro atau Badan Pekerja Majelis Syuro,” ucapnya dalam halalbihalal dan syukuran HUT atau milad ke-22 PKS di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS, Jakartai Selatan, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga: PKB Gabung Koalisi Prabowo-Gibran, Persaudaraan 99 Ingatkan Cak Imin Tak Campuri Prerogatif Presiden

Syaikhu mengatakan pihaknya akan menghormati keputusan yang dibuat oleh Majelis Syuro. 

“Jadi, saya sangat menghormati,” imbuhnya.

Syaikhu mengatakan ada banyak pihak yang bertanya-tanya arah politik PKS setelah 10 tahun menjadi oposisi. Lalu, dia meminjam kata-kata Anies Baswedan.

“Saya meminjam kata-kata Pak Anies Rasyid Baswedan, calon presiden yang kita usung, beliau sempat mengatakan baik di dalam, maupun di luar pemerintahan sama-sama terhormat. Asalkan tujuannya untuk kemaslahatan dan kemajuan rakyat Indonesia,” jelas dia.(m27)

Bertemu Prabowo

Setelah melakukan pertemuan dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasdem, Prabowo Subianto direncanakan akan bertemu dengan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS). 

Meskipun begitu, belum diketahui secara rinci kapan rencana tersebut akan berlangsung. 

Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan pihaknya akan segera bersilaturahmi dengan calon presiden terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto.

Aboe memastikan pertemuan antara PKS dan Prabowo bakal terjadi usai mitra koalisinya, Partai Nasdem dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sudah lebih dulu bertemu dengan Prabowo.

Baca Juga  Ammar Zoni Kembali Terlibat Narkoba, Umi Pipik Pernah Dampingi Mendiang Suami Overdosis

“Kita tunggu saja nanti, kan sudah pada kebagian, tinggal PKS saja nanti juga kebagian juga,” kata Aboe kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (27/4/2024).

Baca juga: Nasdem Beri Peluang Maju Pilkada DKI Jakarta, Anies Baswedan: Nanti Kita Lihat, Sekarang Rehat Dulu



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *