Politik Memanas Jelang Pilpres, Ganjar: Investor di IKN Wait and See, Mereka Butuh Kepastian Hukum

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Situasi politik yang memanas jelang Pilpres 2024 berdampak luas pada masyarakat.

Seperti pada pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur, yang kini sedikit tertahan.

Menurut capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, investor sedang dalam posisi wait and see terkait rencana penanaman modal di IKN.

“Oh investor Wait and See saya kira menunggu iklim politk saja. Iya itu aja, pasti wait and see nya karena itu (situasi politik),” ujar Ganjar kepada wartawan di IKN, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023).

Namun dirinya memastikan bahwa telah ada beberapa investor dari negara-negara sahabat yang sudah menjalin komunikasi dengan timnya.

Ia menjelaskan, bahwa komunikasi itu sebagai bentuk tindak lanjut para investor seperti apa konsep yang ditawarkan pihaknya mengenai pembangunan IKN tersebut.

“Mereka itu hanya butuh satu saja kok kepastian hukum dan ini problem besar. Karena kami (Ganjar dan Mahfud MD) punya komitmen yang sama untuk memberantas korupsi, untuk membuat kepastian hukum dan menegakkanya,” ucapnya.

Baca juga: Ganjar Pranowo Jadi Capres Pertama yang Kampanye di IKN, Sinyal Lanjutkan Program Jokowi

Terkait IKN, sebelumnya Ganjar juga mengaku telah berkomitmen untuk melanjutkan pembangunan tersebut.

Sebab menurutnya hal itu sebagai bentuk komitmenya atas apa yang telah dikonsepkan sejak lama oleh pemerintahan sebelumnya terkait pemindahan ibu kota negara tersebut.

“Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai rencana,” kata Ganjar kepada wartawan saat mengunjungi IKN, Kamis (7/12/2023).

Terkait hal ini, Ganjar juga menegaskan bahwasanya dalam pembangunan IKN pihaknya juga tetap mendengarkan aspirasi dari masyarakat sekitar.

Baca juga: IKN Buka Peluang Usaha dan Lapangan Kerja, Sandiaga Uno Pastikan Ganjar-Mahfud Lanjutkan Pembangunan

Baca Juga  Jelang Bali United vs Persija Jakarta: Thomas Doll Berharap Semua Pemain Macan Kemayoran Bugar

Pasalnya kata dia, IKN itu nantinya diharapkan dapat menjadi kota masa depan yang didesain dengan unsur modernitas sebagaimana yang dimimpikan anak bangsa selama ini.

Alhasil saat disinggung soal apakah dirinya akan melanjutkan pembangunan IKN, ia pun menegaskan bakal melakukan hal tersebut.

“Itu pertanyaan berulang-ulang, yang saya sampaikan diawal saya disini pertama untuk menunjukan komitmen itu (melanjutkan pembangunan IKN),” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *