Puji Mahfud MD, Jusuf Kalla: Kapan Menhan Prabowo Mundur?

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA–Keputusan Menko Polhukam Mahfud MD yang berhenti dari jabatannya mendapat apresiasi dari Jusuf Kalla.

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 itu memuji sikap cawapres nomor urut 3 tersebut sehingga tidak terjadi konflik kepentingan.

Mahfud MD menyatakan berhenti dari tugasnya sebagai Menko Polhukam dan menyerahkan surat pengunduran diri secara langsung kepada Presiden, Kamis (1/2/2024).

“Kita syukur Pak Mahfud MD, itu bagus (keptusannya). Kita tunggu lagi Pak Menhan,” kata Jusuf Kalla dalam acara pernyataan resmi Para Tokoh Bangsa demi Perubahan untuk Kemajuan Bangsa di Jakarta Selatan, Kamis (1/2/2024).

Jusuf Kalla berharap, Menteri Pertahanan dalam hal ini Prabowo Subianto bisa memperlihatkan dengan jelas posisinya sebagai Menhan atau calon presiden.

Seperti diketahui Prabowo tercatat sebagai calon presiden nomor urut 2 berpasangan dengan putera sulung Presiden Joko Widodo Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Ini Dua Tugas Berat yang Harus Diselesaikan Menko Polhukam Pengganti Mahfud MD

“Supaya orang tidak bingung, itu tugas kampanye atau tugas Menhan ketika pergi ke daerah bertemu dengan banyak orang?” tutur JK, sapaan akrabnya.

JK menyinggung keputusannya pada 2004 lalu, di mana dia sempat mundur dari jabatannya sebagai Menkokesra.

“Saya juga dulu seperti itu. Saya juga Menko, dulu 2004, bahkan sebelum mendaftar (sebagai Cawapres), saya minta keluar,” ujar JK.

Prabowo tidak mundur

Secara terpisah Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Ahmad Muzani mengatakan, Prabowo tidak perlu mundur dari posisi sebagai Menteri Pertahanan (Menhan).

Muzani merespons mundurnya cawapres nomor urut 3, Mahfud MD dari Menko Polhukam yang disebut demi menghindari konflik kepentingan.

“Kami menyarankan kepada Pak Prabowo untuk tidak perlu mundur sebagai Menhan,” ujar Muzani saat ditemui di Medcen TKN Prabowo-Gibran, Jakarta Selatan, Rabu (31/1/2024) malam.

Baca Juga  Mengenal Masjid Tjia Kang Ho Berarsitektur Tionghoa yang Terdapat di Pasar Rebo

Muzani menyampaikan, TKN meminta kepada Prabowo untuk menyelesaikan tugasnya sampai akhir periode sebagai Menhan.

Baca juga: Belum Bisa Move On dari Serangan Anies, Prabowo: Edan, Ada Guru Kasih Nilai 11 dari 100



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *