Puluhan Ribu Relawan Bakal Deklarasikan Dukungan Prabowo-Gibran Demi Menang Satu Putaran

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Sekitar 10.000 relawan yang tergabung dalam Sekretariat Nasional (SekNas) Sumatera Bersama Prabowo-Gibran akan mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon (paslon) nomor urut dua tersebut.

Rencananya deklarasi bakal dilakukan secara serentak di 10 ibu kota provinsi yang ada di Pulau Sumatera.

Ketua Umum SekNas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran, Muhammad Perismon mengatakan, saat ini tim masih menyusun kegiatan deklarasi akbar tersebut.

Berdasarkan kajian sementara, kemungkinan acara akan digelar pada Januari 2024.

“Insya Allah dimulai dari tanggal 22 kami gerak, tapi kami ingin memastikan dulu kapan deklarasi besarnya. Tapi antara tanggal 22 atau 25 itu kami acara di Medan,” kata Perismon saat ditemui di Kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (18/1/2024).

Baca juga: PBNU Imbau Khofifah Indar Parawansa Mengundurkan Diri Usai Resmi Jadi Tim Kampanye Prabowo-Gibran

Perismon mengatakan, deklarasi relawan ini diharapkan bisa mendongkrak perolehan suara Prabowo-Gibran.

Jika merujuk pada hasil survei yang ada, tingkat keterpilihan Prabowo-Gibran saat Pilpres 2024 mencapai 46-48 persen, bahkan ada yang mencapai 51 persen.

Jika hasil survei itu bisa dicapai, lanjut dia, Pilpres 2024 bisa digelar hanya dalam satu putaran. Dengan begitu, perputaran uang untuk Pemilu dua putaran sekitar 100 triliun juga bisa dihemat.

Dibanding hanya digunakan untuk pemilihan, Perismon menyarankan sebaiknya duit tersebut dialihkan untuk melanjutkan pembangunan infrastruktur.

Dia menyadari, masih banyak pembangunan infrastruktur di Indonesia.

Baca juga: Ketua Umum IDCTA Harap Prabowo-Gibran Percepat Penerapan Pajak Karbon Jika Terpilih di Pilpres 2024

“Kalau satu putaran itu akan hemat Rp 100 triliun, lebih baik itu digunakan untuk melanjutkan pembangunan tol Sumatera,” imbuhnya.

Selain itu, Pemilu satu putaran juga diyakini dapat meredam tensi politik di Tanah Air.

Baca Juga  Kapolri Hadiri Baksos Alumni Akabri 91, Gaungkan Pemilu Damai Bersama Warga Jawa Timur

Tak dipungkiri tensi politik di kalangan elit, peserta Pemilu hingga masyarakat akan terus meninggi  jika terjadi pemilihan dua putaran.

“Energi Pilpres ini kan kita tahu sendiri, sekarang kan gondok-gondokan. Sudahlah selesai saat 14 Februari, satu putaran,” jelasnya.

Sementara itu Sekjend SekNas Sumatera Bersama Prabowo-Gibran, Teuku Zulfikri menambahkan, berdasarkan pengamatan dan pantauan langsung di lapangan, kinerja TKN Prabowo-Gibran sudah maksimal di seluruh Indonesia, terutama di Pulau Jawa.

SekNas melihat untuk di Sumatera juga sudah mencapai target yang luar biasa, namun sebagai pemilik daftar pemilih tetap (DPT) kedua atau 43 juta, SekNas menilai masih sangat bisa untuk lebih dimaksimalkan lagi.

“Penggarapan Wilayah Sumatera dinilai juga perlu sentuhan yang khusus, karena kultur dan budaya Sumatera yang sedikit berbeda dari daerah-daerah lain di Indonesia,” ujar Teuku.

“Jadi diperlukan pendekatan secara sporadis dan spartan kepada masyarakat Sumatera, oleh karena itu SekNas akan menurunkan ribuan relawan turun ke seluruh daerah di Sumatera,” sambungnya. (faf)

Baca berita Wartakotalive.com lainnya di Google News.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *