Rayakan Ulang Tahun Pertama HarmoniKa Nusantara Gelar Konser Friday Blues One

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA — Produksi Film Negara (PFN) bersama komunitas HarmoniKa Nusantara (HN) menggelar konser bertajuk Friday Blues One di Blackbox PFN Heritage, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Konser ini bukan hanya sebagai wadah bagi para penggemar musik blues untuk menikmati sajian musik yang berkualitas.

Tetapi juga sebagai perayaan ulang tahun pertama komunitas HarmoniKa Nusantara yang jatuh pada tanggal 7 Maret 2024 lalu.

Ketua HarmoniKa Nusantara, Sarah Saputri menyatakan bahwa komunitas ini telah secara konsisten menyelenggarakan beberapa program utama secara gratis, seperti mentoring dan workshop setiap bulannya.

“Kami ingin memfasilitasi para pecinta harmonika agar dapat bermain dengan baik, bahkan sebagaimana para pemain luar negeri. Kami juga memiliki asosiasi yang berbadan hukum untuk mendukung aktivitas kami,” ujar Sarah Saputri di Blackbox PFN Heritage, Cawang, Jakarta Timur, Jumat (8/3/2024).

Menurut Sarah antusiasme masyarakat untuk bergabung semakin tinggi.

Baca juga: Cari Penumpang Sambil Bermain Harmonika, Tukang Ojek Tua di Dekat Grand Indonesia Viral

Terutama, kata dia karena adanya kegiatan edukatif seperti seminar dan workshop yang menghadirkan pembicara dan pemain harmonika kelas dunia secara gratis.

“Dalam setahun terakhir, kami telah mendatangkan pembicara dan pemain harmonika dari luar negeri by zoom, dan banyak mendapat workshop. Kalo bayar ke sana, setiap mentor itu beda-beda, di kami itu gratis,” ujarnya.

Dengan jaringan silaturahmi yang kuat, HarmoniKa Nusantara terus menunjukkan bahwa pemain harmonika Indonesia memiliki kualitas yang tak kalah dengan pemain dari negara lain.

Baca juga: Menelisik Sejarah Lahirnya Hari Musik Nasional

“Karena kita punya jaringan silaturahmi yang baik dengan asosiasi di luar juga. Saya ingin menunjukkan bahwa pemain harmonika di Indonesia itu berkualitas dan keren-keren kok enggak kalah sama yang lain,” pungkas Sarah.

Baca Juga  Ledakan Smelter di Morowali, Timnas AMIN : Salah Satu Dampak dari Hilirisasi yang Tak Inklusif

Dalam konser yang diselenggarakan bersama HarmoniKa Nusantara (HN), penonton disuguhkan oleh penampilan sejumlah musisi blues dan harmonika terkemuka.

Diantaranya Topan Tornado, Anov Blues One, Mr Bee, Java Blues One, Sarah Saputri, Ben Hewlett, dan Rega Dauna. 

Baca berita WartaKotalive.com lainnya di Google News
 

 

 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *