Segini Besaran Santunan Korban Ledakan Tungku Smelter di Morowali

WARTAKOTALIVECOM, Jakarta – Korban ledakan tungku smelter PT Indonesia Tsingshan Stainless Steel (ITSS) di Morowali, Sulawesi Tengah oleh PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dijanjikan mendapatkan santunan dan jaminan biaya perawatan

Besaran santunan yang diberikan sebesar Rp 174,4 juta.

PT ITSS merupakan salah satu tenant yang berada di kawasan PT Industri Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP), Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Dilansir dari Kompas.com Media Relations Head PT IMIP, Dedy Kurniawan menyampaikan, seluruh korban yang meninggal dunia karena insiden itu juga akan diberikan santunan.

“Saat ini, seluruh jenazah sudah diantarkan ke rumah keluarga masing-masing. Setiap keluarga korban meninggal dunia juga diberikan santunan,” kata Dedy

Menurutnya, sebanyak sembilan korban pekerja Indonesia dalam proses pengantaran ke rumah kerabat masing-masing.

Sementara empat jenazah tenaga kerja asing (TKA) asal China, akan diberangkatkan pada Senin (25/12/2023) malam.

Proses pengantaran jenazah korban ini akan dilakukan oleh tim PT IMIP dibantu perwakilan tenant dalam kawasan IMIP.

“Seluruh biaya transportasi hingga ke rumah keluarga, menjadi tanggungan manajemen PT IMIP,” imbuhnya.

Hingga saat ini, pihak manajemen PT IMIP juga masih melanjutkan investigasi bersama tim gabungan dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng, HRD PT IMIP, Safety PT IMIP, dan Safety Tenant.

Dedy juga menerangkan jika pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan dan menangani peristiwa tragis yang menimpa para pekerjanya dengan sebaik-baiknya.

“Jajaran Direksi dan seluruh karyawan kawasan industri PT IMIP sangat menyesalkan peristiwa tersebut dan ikut berbela sungkawa terhadap seluruh karyawan yang menjadi korban dalam peristiwa,” jelas Dedy.

Kemudian PT IMIP juga akan memberikan santunan awal sebesar Rp 25 juta per orang untuk setiap korban meninggal dunia.

Baca Juga  Lifepack Bekerja Sama dengan MaNaDr Singapura, Berikan Akses Kesehatan Mancanegara untuk Pasien

Adapun untuk korban yang alami luka-luka, PT IMIP menanggung biaya pengobatan termasuk memenuhi kebutuhan perawatan di rumah sakit.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *