Striker Muda Persija Arlyansyah Abdulmanan Senang Bikin Gol Perdana Bersama Timnas Indonesia U-20

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Penyerang muda Persija Jakarta Arlyansyah Abdulmanan ikut dalam pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-20.

Pemain berusia 18 tahun itu menjadi salah satu pemain akademi Persija yang mendapat sorotan ketika mengikuti TC Timnas U-20.

Hal tersebut karena ia berhasil mencetak gol kedua Garuda Muda ke gawang Timnas Uzbekistan U-20 pada Selasa (30/1/2024).

Seperti yang diketahui, selain Arlyansyah ada lima pemain Persija lainnya yang turut mengikuti TC Timnas U-20, yaitu Dony Tri Pamungkas, Muhammad Ibrah Ardiansyah Ohorella, Muhammad Nabil Asyura, Figo Dennis Saputrananto, dan Meshaal Hamzah Basier Osman.

Selain melakukan latihan intensif di Qatar dan Jakarta, skuad asuhan Indra Sjafri itu sempat menggelar uji coba melawan Bhayangkara FC pada 13 Januari 2024, Timnas Thailand U-20 pada 26 Januari 2024, dan Timnas Uzbekistan U-20.

Baca juga: Jelang Hadapi Borneo FC, Ini Target yang Ingin Dicapai Gelandang Persija Jakarta Syahrian Abimanyu

Walaupun dalam tiga laga uji coba mengalami kekalahan (1-2, 1-2, dan 1-3), Arlyansyah lebih berfokus kepada pelajaran yang bisa dipetik dari ketiga laga uji coba tersebut.

“Kalau kekalahan itu wajar terjadi di sepak bola. Dari tiga laga tersebut kami bisa belajar dari kesalahan-kesalahan yang kami perbuat,” kata Arlyansyah dikutip dari persija.id.

“Selain itu, kami mendapat jam terbang yang berharga karena kami mendapat lawan yang kuat dalam uji coba. Kami berharap  kedepannya bisa menunjukan performa yang lebih bagus,” ujar Arlansyah.

Sementara itu, mengenai golnya bersama Timnas, Arlyansyah tidak bisa menutupi kegembirannya.

“Saya sangat bersyukur bisa mencetak gol. Ini gol pertama saya dalam karier Timnas. Semoga ke depannya bisa mempersembahkan banyak kontribusi untuk timnas,” jelas Arlyansyah.

Baca Juga  Ketergantungan Impor Gula dan Kedelai, Anies Baswedan: Produksi dalam Harus Negeri Ditingkatkan

BERITA VIDEO: Mardiono dan Sandiaga Ramaikan Kampanye Konser Salam Metal 03 di GBK

Target Syahrian Abimanyu

Persija Jakarta sedang bersiap hadapi 11 laga sisa di kompetisi Liga 1 2023/2024.

Laga pertama yang dilakukan Persija setelah jeda kompetisi adalah melawan Borneo FC di Stadion Batakan, Balikpapan, Selasa (6/2/2024), pukul 19.00 WIB.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *