Teroris di Bekasi Baiat ke ISIS sebelum Jadi Karyawan PT KAI

Selasa, 15 Agustus 2023 – 14:44 WIB

Jakarta – Detasemen Khusus (Densus) 88 mengatakan DE, tersangka teroris yang ditangkap di Bekasi, lebih dulu bersumpah setia atau baiat kepada ISIS sebelum menjadi karyawan PT KAI. Baiat itu dilakukan DE pada 2014.

Baca Juga :

Densus 88: Karyawan KAI Tersangka Teroris Modifikasi Air Gun Menjadi Senpi Penuh

“Ya, jadi dari catatan tentang status karyawannya, dia itu bergabung 2016 sebagai karyawan PT KAI,” ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri¬†Kombes Pol Aswin Siregar dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Selasa, 15 Agustus 2023.

Selain baiat ke ISIS, DE juga pernah bergabung dengan jaringan Mujahidin Indonesia Barat pimpinan WM yang sudah pernah ditangkap tetapi jemaahnya bubar dan menyebar salah satunya DE.

Baca Juga :

Jejak Karyawan KAI Tersangka Teroris: 2010 Gabung Jaringan MIB, Dilanjut 2014 Baiat ke ISIS

Sejumlah anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023.

Sejumlah anggota Densus 88 menunjukkan barang bukti senjata api dan barang bukti lainnya milik terduga teroris berinisial DE yang ditangkap di Bekasi, Jawa Barat, Senin, 14 Agustus 2023.

Photo :

  • ANTARA/ Fakhri Hermansyah

“Jadi, setelah dia awal tadi pertama dia bergabung dengan MIB di Bandung menjadi jamaah di WM yang sudah ditangkap itu, kemudian 2014 dia menyatakan baiat tunduk kepada amir ISIS kemudian 2016 baru dia terdaftar sebagai karyawan PT KAI,” katanya.

Baca Juga :

Densus 88: Karyawan KAI Tersangka Teroris Jual Senjata Api di Marketplace

Densus 88 meringkus DE pada Senin yang, berdasarkan hasil penyelidikan sementara, ternyata merupakan pendukung Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). “Dia salah satu pendukung ISIS yang aktif melakukan propaganda di media sosial,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *