Tiba di Kalimantan Barat, Anies Disambut Prosesi Adat Potong Pantan

WARTAKOTALIVECOM, KUBU RAYA — Capres Koalisi Perubahan Anies Baswedan melakukan kunjungan ke Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (26/12/2023). Masyarakat menyambut antusias kehadiran Capres Anies.

Pantauan Wartakotalive.com, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mendarat di Bandara Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat pada pukul 08.10 WIB.

Kedatangan Anies disambut riuh simpatisan yang sudah menunggunya sejak pagi hari.

Anies datang mengenakan jaket hitam dan kemeja putih, ditemani oleh Sekjen DPP NasDem Hermawi Taslim.

Kemudian sebagai simbol selamat datang, suami Fery Farhati itu menjalani prosesi adat potong pantan atau potong tebu yang turut diramaikan ratusan masyarakat Kota Khatulistiwa.

Diketahui, prosesi tersebut juga disebut sebagai ritual untuk memutus atau mematahkan rintangan atau bahaya yang akan dilalui.

“Sambutan untuk Pak Anies ini diharapkan semoga perjalanan Pak Anies ke depannya sukses. Segala rintangan di depannya bisa diputuskan,” jelas Ketua DAD Kecamatan, Adam di Bandar Udara Internasional Supadio, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, Selasa (26/12).

Kedatangan Anies disambut juga Ketua DPW NasDem Kalbar, Syarief Abdullah Alkadrie dan Anggota DPR RI Fraksi PKB Dapil Kalbar Daniel Johan.(m27)



Quoted From Many Source

Baca Juga  PSI Yakin Lolos DPR RI, PPP Harap-harap Cemas, Ini Hasil Quick Count Parpol Versi Litbang Kompas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *