Tiga Ruas Jalan di Jakarta Tergenang Akibat Hujan Deras, Isnawa Adji Kerahkan Personel ke Lapangan

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang melanda wilayah DKI Jakarta pada Jumat (8/12/2023) siang, mengakibatkan genangan di wilayah DKI Jakarta.

BPBD mencatat sampai pukul 15.00, terdapat genangan di tiga ruas jalan yang ada di wilayah DKI Jakarta.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi DKI Jakarta Isnawa Adji merinci, genangan melanda Jalan Ciledug Raya (titik Kenal Seskoal), Kelurahan Cipulir, Kecamatan Kebayoran Lama, Jakarta Pusat dengan ketinggian 50 sentimeter.

Kedua, Jalan Kemang Utara IX, Kelurahan Duren Tiga, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan dengan ketinggian 25 sentimeter.

“Ketiga di Jalaan Kemang Utara IX, Kelurahan Bangka, Kecamatan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan dengan ketinggian 50 sentimeter,” ujar Isnawa pada Jumat (8/12/2023).

Baca juga: Kepala Pelaksana BPBD DKI Isnawa Adji Berharap Kasus Positif Omicron Bisa Melandai dalam 1-2 Pekan

Isnawa mengatakan, BPBD DKI Jakarta telah mengerahkan personel untuk memonitor kondisi genangan di setiap wilayah dan mengkoordinasikan unsur Dinas SDA, Dinas Bina Marga, Dinas Gulkarmat.

Koordinasi dilakukan untuk melakukan penyedotan genangan dan memastikan tali-tali air berfungsi dengan baik bersama dengan para lurah dan camat setempat.

“BPBD DKI mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dan waspada terhadap potensi genangan. Dalam keadaan darurat, segera hubungi nomor telepon 112. Layanan ini gratis dan beroperasi selama 24 jam non-stop,” jelas Isnawa. (faf) 

 



Quoted From Many Source

Baca Juga  Politisi PKS Mendadak Prihatin pada Sekolah Negeri, Dedi Supriadi: Instalasi Listrik Harus Diperiksa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *