Timnas Indonesia U-23 Hadapi Kalender Non FIFA, Sumardji Pantas Marah-marah?

Selasa, 15 Agustus 2023 – 01:12 WIB

Jakarta – Manajer Timnas Indonesia U-23 Sumardji marah-marah kepada pelatih dua klub Liga 1 Persija Jakarta dan PSM Makassar. Sebabnya, mereka tak melepas pemain yang akan berlaga untuk Piala AFF U-23 2023 di Thailand.

Baca Juga :

Modal Penting Bali United Jelang Jajal Wakil Hong Kong di Liga Champions Asia

Sumardji geram kepada pelatih Persija Thomas Doll dan Bernardo Tavares, pelatih PSM. Doll menahan Rizky Ridho dan Tavares tidak mengirimkan Dzaky Asraf ke Timnas Indonesia U 23.

Terkait hal ini, pengamat sepakbola nasional, Lalu Mara Satriawangsa angkat bicara. Menurutnya kemarahan Sumardji tidak tepat sasaran. Terlebih, Piala AFF U-23 bukanlah agenda FIFA.

Baca Juga :

Tak Dilepas Pelatih, Timnas U-23 Tanpa Rizky Ridho dan Dzaky di Piala AFF

“Ngapain marah-marah, emang dia yang punya pemain? Klub punya hak dan tak salah kalau tidak melepas pemain ke timnas kalau bukan kalender FIFA. Sumardji harusnya bisa berkomunikasi dengan baik pada klub dan pelatih ini kepentingan timnas dan pemain,” kata Lalu Mara di Tiktok.

Baca Juga :

Lanjutkan Tour Nusantara, Farmel Fa Raih Dua Kemenangan Besar di DKI Jakarta

Lalu Mara menuturkan, seharusnya Sumardji mengedepankan komunikasi dengan klub dan pelatih klub. Bukan dengan marah-marah.

“Apa yang dilakukan Sumardji lebih mementingkan kepentingan pribadi dan melupakan kepentingan klub yang menghadapi kompetisi. Pelatih klub punya target, kalau pelatih klub tidak capai target lalu dipecat apa Sumardji mau tanggung jawab? Jadi, baiknya komunikasi dengan baik,” ungkap Lalu Mara.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *