TPD Ganjar Mahfud DKI Gelar Nobar Debat Cawapres, Makin Yakin Raih 40 Persen Suara di Ibukota

WARTAKOTALIVE.COM, JAKARTA – Tim Pemenangan Daerah (TPD) DKI Jakarta, Ganjar Pranowo-Mahfud MD menggelar nonton bareng atau nobar debat Pilpres 2024, di kantor sekretariat TPD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (22/12/2023).

Nobar ini dihadiri antusias puluhan relawan dan pendukung paslon nomor urut 3.

“Jadi memang kita fasilitasi, relawan kita undang. Bahkan yang nonrelawan pun boleh datang, simpatisan Ganjar-Mahfud juga monggo,” ujar Koordinator Saksi, Pengamanan Pemilu & Advokasi TPD DKI Jakarta Ahmad Wibi Wibawanto.

Politisi muda PDI Perjuangan (PDIP) ini menceritakan gelaran debat kedua Pilpres 2024 ini dipadati para pendukung Ganjar-Mahfud.

Tidak hanya datang menonton, mereka saling bersilaturahmi dan mendiskusikan strategi segar selanjutnya untuk memenangkan paslon nomor urut 3 di Ibu Kota.

Debat ini, lanjutnya, menghasilkan bahan baru di internal TPD DKI Jakarta ihwal strategi pemenangan.

Baca juga: Pakar Apresiasi Kejujuran Cak Imin yang Tak Tahu Istilah SGIE di Debat Cawapres

Nobar debat ini, kata Wibi, menjadi semangat baru bagi para relawan dan tim pemenanan untuk kembali turun gunung mensosialisasikan Ganjar-Mahfud.

“Buat semua pendukung Ganjar-Mahfud, telah kita melihat dari debat pertama, dan kita melihat debat yang kedua. Saya yakin, kami di TPD yakin, percaya dan semangat lagi untuk berjuang meraih kemenanan,” katanya.

Ia menyebut para anggota TPD hingga simpatisan juga kagum dengan penampilan Cawapres Mahfud MD menjawab dengan baik dan menjelaskan denan terang benderang program, visi dan misi paslon nomor urut 3 ini.

“Jawaban-jawaban Pak Mahfud, memang membuktikan calon yang tepat untuk memimpin negara Indonesia ini,” yakinnya.

Baca juga: Punya Tendensi Menjatuhkan Lawan, Pakar: Gaya Debat Gibran Level Terendah dalam Komunikasi

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Jakarta Pusat ini memberikan pesan semangat kepada para relawan, partai politik, hingga barisan pendukung Ganjar-Mahfud di DKI Jakarta untuk kembali turun ke kantong massa, memenangkan paslon nomor urut 3 ini.

Baca Juga  Evakuasi Kontingen RI di Jambore Korea Selatan Berjalan Lancar, Hindari Topan Khanun

Salah satu caranya, dengan menceritakan rekam jejak sekaligus kualitas Ganjar-Mahfud kepada publik.

Pasalnya, duet ini adalah paket komplit untuk memimpin Republik Indonesia. Ganjar, pernah menjadi legislator sebagai Anggota DPR-RI sekaligus di eksekutif sebagai Gubernur Jawa Tengah dua periode.

Sementara, Mahfud sangat berpengalaman di Yudikatif dengan salah satunya pernah dipercaya sebagai Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), bahkan dipercaya oleh Presiden Jokowi menjadi Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan HAM (Menkopolhukam).

Baca juga: Cak Imin Singgung Harusnya Dia Berada di Debat Capres, Pengamat: Dia Bisa Atur Anies Nanti

“Itu menjadi modal utama dan menjadi modal yang sangat kuat, untuk kita kembali turun ke bawah. Kita sampaikan ke warga, masyarakat, apa yang menjadi visi misi Pak Ganjar dan Pak Mahfud,” kata dia.

Semangat ini, menurutnya, menjadi rasionalisasi tercapainya target TKD meraih 40 persen dari total 8 juta calon pemilih di DKI Jakarta.

“Nah sekarang kita sedang bekerja, bersama teman-teman relawan, tiap hari kita ada di posko ini, kita berbicara strategi,” rincinya.
Namun, diamininya, selama turun ke warga DKI Jakarta, sejumlah hambatan dan tantangan ditemui oleh tim di akar rumput.

Salah satunya, aksi pencopotan atribut atau alat peraga kampanye (APK) Ganjar-Mahfud di Ibu Kota. Kabar ini, ramai menjadi perbincangan di media sosial.

Pesannya, para pendukung Ganjar-Mahfud agar tidak terpancing tindakan tidak baik ini. Sarannya, seluruh tim, untuk fokus memenangkan paslon nomor urut 3 ini sampai menang. 



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *