Ulama Kharismatik Kota Depok Dorong Tokoh Muda Ikut Pilkada 2024, KH Nawawi: Tapi Jangan Asal!

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK – Ulama kharismatik asal Depok, Jawa Barat, KH Nawawi memandang tokoh muda perlu tampil pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pasalnya, mantan Ketua MUI Kota Depok itu menilai tokoh muda memiliki gerak yang energik dalam mengemban amanah kepemimpinan.

Baca juga: Bang Syihan Yakin Imam Budi Hartono Menang Mudah di Pilkada Kota Depok, Ini Alasannya

Meski demikian, KH Nawawi menggaris bawahi, anak muda yang layak menjadi pemimpin adalah ia yang memiliki ilmu pengetahuan.

“Anak muda yang energik, anak muda yang mengerti ilmu pengetahuan itu yang dimaksud, anak muda yang tahu dasar hidup,” kata KH Nawawi saat ditemui di Sukmajaya, Sabtu (11/5/2024).

Selain memiliki pengetahuan, tokoh muda yang layak dijadikan pemimpin adalah yang berpegang teguh pada kitab suci Al Qur’an.

Ulama Betawi itu menambahkan, sesuatu kaum dimuliakan oleh Allah SWT karena Al-Qur’an.

“Kalau kata Nabi SAW, Allah mengangkat derajat suatu kaum lantaran kitab Al-Qur’an dan Allah hinakan kelompok yang lain,” ujarnya.

Baca juga: PKS dan Golkar Koalisi di Pilkada Kota Depok, Imam Budi Hartono: Tinggal Tunggu SK DPP

KH Nawawi juga membolehkan tokoh muda mendampingi calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono pada Pilkada 2024 Depok.

Sebelumnya, dosen Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Indonesia (STIEI) Jakarta, Engkur, menyarankan agar calon Wali Kota Depok Imam Budi Hartono memilih tokoh muda menjadi wakilnya.

Menurut Engkur, Imam merupakan sosok yang kompeten dalam hal tata kelola pemerintahan.

Oleh karena itu, tokoh muda yang memahami ekonomi dapat menjadi opsi sebagai kandidat Wakil Wali Kota Depok mendampingi Imam.

Imam Budi Hartono dari PKS akan berpasangan dengan Ririn Farabi Arafiq dari Golkar di Pilkada Kota Depok. Tentu ini sungguh menarik. (istimewa)

“Kalau menurut saya, Pak Imam ini kan bagus secara tata kelola pemerintahan, mungkin beliau perlu didampingi oleh tokoh muda yang mengerti ekonomi,” kata Engkur saat ditemui di Sukmajaya, Depok, Sabtu (11/5/2024).

Baca Juga  Ditjen Imigrasi Ingatkan Warga Waspadai Penipuan Layanan Pembuatan Paspor

Dengan memilih wakil tokoh muda yang memahami ekonomi, diharapkan perekonomian di Depok mengalami perkembangan yang signifikan.

“Bagus secara makro, juga secara mikro dirasakan langsung oleh masyarakat Depok,” ujar Engkur.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *