VIDEO Konvoi di Jalan Raya saat Malam Takbiran Akan Dilarang oleh Polisi

WARTAKOTALIVE.COM, DUREN SAWIT – Pihak kepolisian melarang masyarakat untuk melakukan konvoi di jalan raya untuk merayakan malam takbiran idul fitri 1445 hijriah.

Kapolsek Duren Sawit, AKP Sutikno mengatakan jika terdapat masyarakat yang masih nekat melakukan konvoi, baik menggunakan sepeda motor, mobil, atau apapun bersifat beriringan akan langsung diarahkan untuk pulang ke rumah.

“Kalau masih ada kedapatan konvo, kami bekerjasama dari teman-teman Satlantas Jakarta Timur, dan TNI akan tetap kami lakukan imbauan untuk kembali ke tempatnya (rumahnya) masing-masing,” kata Sutikno, Selasa (9/4/2024) dinihari.

Bukan tanpa sebab, aturan itu disampaikan Sutikno karena atensi dari Kapolda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Timur.

Sebab aturan itu bertujuan untuk mengantisipasi adanya potensi kecelakaan.

Sehingga ia mengarahkan untuk masyarakat dapat melakukan perayaan malam takbiran di masjid atau mushola terdekat tempat tinggal.

“Tentu aturan itu untuk menghindari kegiatan-kegiatan apa saja yang mungkin berdampak negatif bagi warga, sehingga masyarakat khusus wilayah Jakarta Timur untuk tidak melakukan kegiatan takbiran keliling di jalan raya karena itu sangat berpotensi resiko kecelakaan, pungkasnya.

Baca juga: VIDEO Kapolri Dalami Dugaan GrandMax Hangus Terbakar di KM 58 Tol Japek Travel Ilegal

Baca juga: Korban Kebakaran Hebat di Jalan Batu Ceper Merana saat Lebaran, Dhany Sukma Gandeng Baznas Membantu

Sementara Wakasatlantas Jakarta Timur, AKP Sunaryo mengatakan akan ada penambahan personel disetiap Pospam guna antisipasi malam takbiran.

Penambahan itu akan berlaku seusai menggelar apel pada Selasa (9/4/2024) sekira pukul 16.00 WIB.

“Untuk di wilayah Jalan Haji Naman Kecamatan Duren Sawit ditambah tiga personil dari petugas tercatat sudah ada di pospam, demikian juga dari rekan-rekan Samapta dan Reskrim, kami nanti semuanya ada untuk antisipasi keamanan wilayah di Kalimalang Jakarta Timur,” singkat Sunaryo. (m37)

Baca Juga  Kebangkitan Pariwisata Nasional, Kolaborasi Otoritas Wisata Daerah dan UMKM



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *