VIDEO Momen Kota Beirut Dipadati Pelayat Saat Kawal Pemakaman Komandan Hamas Arouri

WARTAKOTALIVE.COM–Para pelayat melakukan prosesi pemakaman di Beirut pada Kamis (4/1/2024) untuk mendiang komandan Hamas, Saleh Arouri. Serangan pesawat tak berawak terhadap Arouri, wakil kepala politik Hamas dan pendiri sayap militer kelompok tersebut, menyusul serangkaian pembunuhan yang diduga dilakukan Israel terhadap para pemimpin senior militan selama bertahun-tahun.

Meskipun Israel tidak mengaku bertanggung jawab atas ledakan hari Selasa itu, ledakan tersebut memiliki semua ciri khas serangan Israel. Kelompok Hizbullah di lebanon pun mencekam atas tewasnya Saleh Arouri.

Tewasnya Saleh Arouri dinilai jadi serangan serius ke Lebanon, rakyat, keamanan, kedaulatan dan perlawanan mereka. Saleh Arouri merupakan pemimpin paling senior Hamas syang terbunuh sejak perang pecah pada 7 Oktober 2023 lalu. Sosoknya dianggap penting dalam perundingan gencatan senjata Hamas- Israel

Baca juga: VIDEO Detik-detik Evakuasi Pramugara Korban Kecelakaan KA Turangga VS Bandung Raya di Cicalengka

Baca juga: VDIEO Dramatisnya Detik-detik Penangkapan Diduga Artis Saiful Jamil

Komandan senior Hamas itu menghabskan waktu di Lebanon dan Qatar untuk menyelsaikan konflik Gaza. Selain itu Saleh Arouri juga menangani pembebasan sandera Hamas. Kabar kematian Saleh Arouri sebelumnya telah dibenarkan oleh kelompok Hamas.
Hamas mengungkap Saleh Arouri dan dua komandan sayap bersenjata Brigade Al-Qassam menjadi korban dalam serangan itu



Quoted From Many Source

Baca Juga  Ini Jumlah Motor Korban Kebakaran di Seberang Gancit, Pemilik: Sudah Jadi Abu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *