VIDEO Pidato Kebangsaan, SBY Minta Pemimpin Terpilih Lakukan Ini

WARTAKOTALIVE.COM, KRANGGAN – Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melakukam pidato kebangsaan di hadapan para pendukung dan simpatisan di Hotel Evenzel Kranggan, Jatisampurna, Bekasi, Rabu (7/2/2024).

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan istrinya Annisa Pohan mendampingi SBY di lokasi acara.

Presiden ke-6 itu mengatakan, Indonesia saat ini tengah mengukir sejarah baru yang menentukan nasib masa depan lima tahun mendatang.

“Tahun ini, 2024, dunia akan melakukan perhelatan demokrasi yang terbesar dalam sejarah. Pasca pemilihan umum tahun ini, diperkirakan landscape politik global yang baru akan terbentuk. Mudah-mudahan tidak menimbulkan hal-hal yang lebih buruk,” kata SBY, Rabu.

Mantan presiden dua priode ini mengaku, rakyat Indonesia berharap setelah Pemilu 2024 nasib dan masa depannya akan lebih baik.

Menurut SBY, rakyat juga berharap lima tahun ke depan Indomesia semakin maju, damai, adil dan sejahtera.

Sebab, kata SBY, lima tahun terakhir ini rakyat Indonesia merasakan hidupnya dalam tekanan dan ekonomi yang sulit.

“Bukan hanya akibat pandemi covid 19, tetapi juga karena ekonomi yang melambat dan tingkat kesejahteraan yang menurun,” jelas SBY.

Baca juga: Menko PMK Muhadjir Effendy Jawab Isu Mundur Pakai Satir Ala Gus Dur

Oleh karena itu, SBY meminta Presiden dan anggota legislatif yang terpilih nanti bisa memimpin Indonesia dan membawa perubahan demi kesejahreraan rakyat.

Meski beban di pundah para pemimpin baru ini berat, tapi SBY ingin rakyat Indonesia bisa lebih baik lagi menjalani kehidupannya.

“Harapan dan keyakinan ini penting, agar rakyat kita, terlebih kaum yang kurang mampu, tidak cemas dan tidak gamang (merasa takut) menghadapi masa depannya,” ungkapnya.

Baca Juga  Ketua Majelis Syura PKS Doakan Anies-Cak Imin Menang Pilpres 2024 jadi Pemimpin Amanah

Baca juga: VIDEO Detik-detik Tamara Tyasmara Dapat Kabar Anaknya Tenggelam di Kolam Renang

SBY berpesan, supaya para pemimpin yang terpilih nanti tidak sia-siakan kepercayaan rakyat yang diberikan dengan memberikan hak suara pilihnya di Pemilu 2024.

“Sapapun yang terpilih dan menang dalam pemilu nanti mesti menyadari, bahwa tugas dan tanggung jawab besar berada di pundaknya,” imbuhnya. (m26)



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *