VIDEO Tom Lembong Tak Ragu Pilih Berseberangan dengan Jokowi

WARTAKOTALIVE.COM, Jakarta — Thomas Lembong atau yang dikenal juga Tom Lembong yang juga menjadi Co-Captain Tim Pemenangan Nasional (Timnas) Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin).
Tom Lembong mengungkapkan alasan kenapa dirinya kini berseberangan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.
Tom Lembong yang pernah menjadi penasihat ekonomi, Menteri Perdagangan sampai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) di era pemerintahan pertama Presiden Jokowi.

Kini, Tom Lembong memilih untuk berjalan bersama Anies Baswedan yang mengusung narasi perubahan.
“Well, pertama, seperti sudah semakin diketahui, saya sudah sahabat dekat dengan Pak Anies 18 tahun lebih. Ya, tapi itu belum tentu relevan (lebih lama bersahabat ketimbang dengan Jokowi),” ujar Tom Lembong.
“Yang merupakan poinnya adalah karena saya sudah sangat kenal Pak Anies. Saya kenal beliau secara mendalam, saya benar-benar percaya dengan Pak Anies, karakternya, kepribadiannya, kepeduliannya, keberaniannya, dan sebagainya,” katanya lagi.

Baca juga: Ini Alasan Hary Tanoe Datangi Polda Metro Malam-malam, Pertanyakan Handphone Aiman yang Disita

Tom Lembong menjelaskan jika ia saat ini merasa bahwa sudah saatnya terjadi perubahan di Indonesia. Dan menurutnya, jika melihat pola kepemimpinan di Indonesia, setiap 10 tahun sekali pasti bergeser terus.
“Yang kedua, saya sangat-sangat bisa merasakan bahwa ini saatnya perubahan. Dan kita belajar dari sejarah, dalam pola perkembangan Indonesia itu biasanya setiap 10 tahun bergeser untuk membawa sebuah perubahan ya, angin segar,” ujar Tom Lembong.
Kemudian saat ditanya apakah orang-orang yang merapat ke Timnas Anies-Muhaimin adalah sosok-sosok yang sakit hati dengan Jokowi.

Baca juga: Mantan Kapolri hingga Warakawuri se-Jateng dan DIY Deklarasi Dukung Prabowo-Gibran

Dilansir dari Kompas tv, Tom Lembong mengakui jika memang ada orang yang seperti itu.
Namun ia menyakinkan bahwa dirinya dan Anies Baswedan bukan termasuk barisan yang sakit hati dengan Jokowi.
“Mungkin ada saja orang yang kena reshuffle atau dicukupkan, kemudian kecewa. Saya bisa berkata dengan sangat tulus bahwa sudah pasti Pak Anies dan saya tidak termasuk orang-orang yang kecewa dan membawa-bawa sentimen negatif,” kata Tom Lembong.
Menurutnya daripada ia memikirkan soal sakit hati, Tom Lembong lebih memilih untuk mengenang masa-masa dirinya bekerja bersama Jokowi.
Kemudian ia juga menegaskan bahwa bekerja bersama Jokowi adalah sebuah kehormatan yang luar biasa.

Baca Juga  Tuban Fashion Carnival 2023 Digelar, Dorong Kembangkan Pariwisata Lokal



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *